Selasa, 12 Juni 2012

Hai manusia sesungguhnya telah/ akn datang kpd kamu satu keterangan dari Tuhan kamu dan akn Kami turunkan kepada kamu satu Cahaya yg sangat terang benderang ". (An Nisaa' 4:74.)
         Maka adapun org org yg beriman kpd Allah dan berpegang teguh kepada CahayaNya niscaya Allah akn memasukkan mereka ke dalam Rahmat yg besar daripadaNya dan limpahan KurniaNya. serta menunjuki mereka kepada jalan yg lurus untuk sampai padaNya.(An Nisaa 4:175).


Allah adalah Cahaya langit dan bumi . perlambang CahayaNya adalah seperti sebuah lubang yg tak tembus (Miskat) yg didalamnya ada pelita besar . pelita itu didalam kaca dan kaca itu bagaikan bintang yg bercahaya seperti mutiara yg dinyalakan dgn minyak dari pohon yg diberkati yaitu pohon zaitun yg tdk tumbuh disebelah timur (sesuatu) maupun disebelah baratnya . Minyaknya saja hampir menerangi walaupun tdk disentuh api . Cahaya diatas Cahaya. Allah akn menunjukkan CahayaNya kpd siapa yg dikehendakiNya. dan Allah membuat perlambang (CahayaNya tersebut ) kepada manusia ( agar manusia dpt memahaminya dgn baik) Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. (QS An Nur 24:35). 
               Dialah Yang Awal dan Yang Akhir. Yang Zahir dan Yang Bathin dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatunya.( QS Al Hadiid 57;3).







Tidak ada komentar:

Posting Komentar